Kapankah Mobil Otonom Mulai Beroperasi - Robotic Indonesia.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Thursday, March 21, 2019

Kapankah Mobil Otonom Mulai Beroperasi

mobil otonom - www.roboticindo.com

Robotic Indonesia - Dewasa ini produsen otomotif sedang berbondong-bondong untuk memaksimalkan teknologi kendaraan beroda empat otonom. Maksudnya, di kendaraan tersebut itu nantinya tak dibutuhkan lagi pengemudi sebab fungsi tersebut sudah diambil alih oleh sistem konfigurasi kecerdasan buatan atau artificial intelligent (AI). Jadi orang cuma duduk dan melaksanakan aktivitas lainnya dikala naik mobil. Kerenkan

Searah untuk menjadikan hal-hal tersebut, sekarang ini salah satu produsen teknologi asal Amerika Serikat, Alphabet Inc\'s Waymo di bawah naungan Google dalam waktu dekat akan mengoperasikan layanan kendaraan shutter tanpa manusia di belakang kemudinya. Dinyatakan oleh John Krafcik, Chief Executive Waymo, seperti dikutip dari Reuters, layanan self-driving tersebut telah diuji di langsung pada trek atau jalanan sekitar Arizona.

Dalam beberapa periode bulan ke depan, masyarakat mulai diperkenankan untuk mencoba armada minivan Flat Chrysler Pacifica dari Waymo dalam rangka uji coba. Kendaraan akan melaju ke beragam medan seperti jalan utama sampai pinggiran kota Phoenix, Arizona. Opsi zona tersebut dikarenakan cuaca di sana cukup kering (tak bersalju atau hujan lebat) dan gampang diprediksi.

Mulanya, penumpang berpergian dengan seorang karyawan Waymo yang berada di belakang kemudi untuk menerangkan sebagian fungsi tombol pada kendaraan beroda empat seperti sistem menghentikan laju roda empat itu. Berikutnya, karyawan itu akan memperkenankan pencoba untuk merasakan sensasi kendaraan beroda empat tanpa sopir secara penuh.

\"Tujuan dari peluncuran mobil tanpa awak ini untuk berkendara pada skala padat seperti lingkungan perkotaan dengan aman,\" ujar GM Waymo, Mary Barra.

Dengan berjalannya waktu, Flat Chrysler Pacifica akan sanggup menembus jalur dengan cuaca ekstrem seperti curah hujan yang cukup tingi dan juga bersalju. 

.




No comments:

Post a Comment

Post Top Ad