Karya Anak Bangsa, Yohanes Kurnia Wujudkan Robot Pintar Indonesia - Robotic Indonesia.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Sunday, March 17, 2019

Karya Anak Bangsa, Yohanes Kurnia Wujudkan Robot Pintar Indonesia

Robot Pintar Indonesia Layani Pengunjung Living World


Robotic Indonesia - Para pengunjung Mall Living World, Alam Sutera dikagetkan dengan aksi sebuah robot, kemarin. Layaknya sales, robot hal yang demikian menawarkan produk ke pengunjung.
Robot hal yang demikian yakni karya terbaik buah hati bangsa. Tentunya ini menjadi pujian tersebut, sebab para aktivis robotic yang umumnya cuma diketahui sebagai pemenang di tiap kontes robot internasional, sekarang sanggup mewujudkan robot dan dikomersilkan.
Malah robot yang diberikan nama Moving Interactive Robot (Miro) ini adalah robot service pertama yang diwujudkan dan dikomersilkan di Asia Tenggara. Robot tersebut segera dilaunching oleh pencipta serta menjemen pemasaran robot tersebut di Living World, Alam Sutera, Kecamatan Serpong Utara.
Dalam launching itu, robot pandai tersebut langsung didemonstrasikan. Benar-benar robot pandai, dengan mengaplikasikan cara kerja drone. Robot tesebut berkeliling mall untuk menjual salah satu produk.
Pencipta Miro, Yohanes Kurnia mengatakan kecanggihan Miro lainnya adalah robot tersebut dapat berbincang-bincang dan sanggup berinteraksi dengan pengunjung mal dalam menjual produk yang dipasarkannya.
“Robot yang kami buat ini tak cuma sekedar dapat bergerak saja. Tapi kami buat juga supaya dapat berinteraksi dengan banyak orang, supaya nantinya robot ini bisa menolong para pengusaha dalam menjual produknya di mal-mal,” tuturnya.
Yohanes menjelaskan dalam pengerjaan penciptaannya, ia lebih mengedepankan bahwa orang Indonesia kapabel dan sukses dalam menciptakan robot service yang mempermudah profesi manusia.
“Sesungguhnya yang kami berharap tonjolkan dari robot ini bukanlah cuma sekedar kecanggihannya. Melainkan kami mau menandakan bahwa ini ialah robot pertama di Asia Tenggara dan dengan adanya robot ini kita dapat dikatakan urutan kelima dalam penemu robot service. Jadi kami berharap tunjukan bahwa Indonesia itu sanggup,” terangnya.
Dikala ini telah ada lima perusahaan besar yang telah melaksanakan kontrakan dengan perusahaan robot pandai {hal yang demikian}. “Kita lebih terhadap metode rental, sebab kami ciptakan ini tak untuk dipasarkan. Dan ketika ini telah ada lima perusahaan besar yang kontrak dengan kami,” paparnya.
Direktur Living World Alam Sutera, Janiwati Hartini mengatakan pihaknya sengaja menerapkan robot tersebut untuk pendukung pelayanan terhadap para pengunjung.
“Kami berminat dengan robot pintar ini, sebab cukup terang ini akan mempermudah pelayanan kami terhadap para pengunjung. Kecuali itu yang menciptakan kami lebih berbangga yakni robot ini orisinil produksi Indonesia,” terangnya.

Pendapat saya bagi robot pintar ini sangat membanggakan. Karna adanya kesadaran bahwa Indonesia butuh pelopor pada bidang robotic ini untuk memajukan Indonesia. Bagaimana dengan pendapat anda mengenai pembahasan diatas?, boleh ditulis pada kolom komentar dibawah :)  sekian terimakasih.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad