Pameran RoboPark di Pluit Village - Robotic Indonesia.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Friday, March 22, 2019

Pameran RoboPark di Pluit Village


Pameran Robot dan Kompetisi di Baywak, Pluit Village

www.roboticindo.com

Robotic Indonesia - Salah satu Lippo Mall tepatnya  Pluit Village bersama Sekolah Robot Indonesia(SARI) menyelenggarakan Robopark.

Acara ini yakni salah satu pameran robot terbesar dengan menunjukkan 45 robot buatan anak-anak bangsa bertempat di hall atrium Pluit Village mulai 9-25 Juni 2014. Pada aktivitas ini juga akan dilaksanakan Kompetisi Robotic School Cup yang dicontoh lebih dari 350 sekolah dengan lebih dari 1.000 anak. Selama aktivitas berlangsung pengunjung bisa bermain mengasyikan dengan empat wahana antara lain yakni robo soccer, robo warrior, robo taekwondo dan robo cacher. Kecuali itu ada atraksi robo seperti LED dancer, LED Percussion, Laserman dan robo dancer diyakini akan memberikan atraksi yang mengasyikan dan menarik bagi pengunjung.



Event Robopark yang digelar kelima kalinya oleh SARI ini adalah salah satu event spektakuler yang luar biasa memperlihatkan robot terbanyak buatan anak bangsa, juga diinginkan bisa menumbuhkan talenta dan potensi baru yang terpendam.

Founder SARI dan pelopor Robotic School Cup, Yohanes Kurnia, mengatakan melalui acara ini, diinginkan akan tumbuh talenta dan potensi baru anak-anak sekolah, serta memberikan peluang terhadap generasi muda bangsa untuk menunjukan kreativitas dan berkontribusi dalam ajang teknologi di Indonesia.



”Pengajaran robotik di Indonesia berkembang betul-betul cepat. Semenjak tahun 2002 pelbagai lembaga sudah mencoba untuk menyajikan pengajaran robotik dan memaksimalkan robotik sebagai pengajaran teknologi. Tetapi sungguh-sungguh disayangkan sebab robotik yang dikenalkan kepada anak-anak masih menerapkan produk luar negeri dengan alasan konsep kemudahan dan kepercayaan,\" katanya.

Salah satu sisi kemajuan yang diperoleh yakni terbukanya pengetahuan robotik dan informasi mengenai perkembangan teknologi di luar negeri. Tapi di sisi lain, murid-murid mengalami kesusahan dalam memaksimalkan diri dengan mengaplikasikan bahan lokal atau kreasi mereka.



“Dengan alasan hal yang demikian kami melahirkan Robotic School Cup 2014 dengan tujuan utama mendukung murid-murid supaya merancang dan menciptakan robot sendiri. Kami berkeinginan generasi penerus bangsa ini bisa mewujudkan robot pujian bangsa Indonesia di masa yang akan datang,\" tegasnya.

Deputy Mall Director Pluit Village, Oliananto R. Suharso mengungkapkan kemajuan suatu bangsa, seringkali diukur dari kemajuan teknologinya. Pihaknya berharap memberikan peluang dan membuka kesempatan pada potensi anak-anak muda untuk menghasilkan hasrat dan cita-cita mereka dengan keinginan lahir teknologi baru yang berguna bagi bangsa Indonesia dan dunia.



Pada peluang yang sama, hadir Robot Anti Huru Hara yang dilengkapi kecakapan bersenjata layaknya mesin perang dari negeri Paman Sam. Robot yang dinamakan A.U.R.O.R.A Robot ini adalah salah satu bukti karya penemuan kreatif kaum muda Indonesia yang siap diperhitungkan dan berkompetisi dengan teknologi robot di negara maju lainnya.

Kecuali A.U.R.O.R.A Robot, pada event spektakuler ini juga diluncurkan karya Robo Maibot, Air Right Robo dan Robo UFO Indonesia yang pada masing-masing Robot memiliki teknologi tercanggih ketika ini.

Kecuali itu terdapat sosok Robot imaginer yang diwujudkan lewat film-film box office yang berhasil dipasaran. Sosok Robot patriotik yang sanggup menyelamatkan dunia dengan kecanggihan teknologi menjadi idola masyarakat dunia. Karya-karya Robot yang dibuat dengan tujuan untuk menggantikan manusia dalam menjalani dan mengatasi| profesi yang memiliki resiko tinggi, juga terus dioptimalkan dengan tujuan mengurangi resiko kepada kecelakaan kerja.

SARI berencana nantinya Event Robopark ini akan diadakan kembali pada masa yang mendatang tepatnya pada Jakarta Utara, Baywak, Pluit VIllage.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad