Sari Teknologi Wujudkan Ide Pendiri Facebook - Robotic Indonesia.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Saturday, March 16, 2019

Sari Teknologi Wujudkan Ide Pendiri Facebook

robotic indonesia - www.roboticindo.com
Robot Indonesia - Sebelumnya robot banyak diaplikasikan dalam skala industri untuk kebutuhan perakitan produk, sekarang tiba era penerapan robot untuk menolong kehidupan sehari-hari. Indonesia bahkan terbukti telah dapat membuat sendiri robot yang berjenis aspri, alias pembantu pribadi itu. 


Sebagaimana yang dibesut oleh PT Sari Teknologi, yang meluncurkan Robot Shopping Mall untuk menolong para pemilik kios atau merek untuk berjualan. Robot yang dinamakan Moving Interactive Information Robot (MIRO) itu sanggup bergerak berkeliling dan mendeteksi eksistensi manusia di sekitarnya, dan malah lebih maju lagi, menawarkan aneka hidangan yang diperkenalkan di nampan di dadanya.

Yohanes Kurnia, pendiri dan CEO dari PT Sari Teknologi, pembuat MIRO menceritakan, robot ciptaannya itu sanggup memanfaatkan data dan pengetahuan dari dunia maya untuk belajar lebih pesat dan cakap menginterpretasikan data dari aplikasi, video, gambar dan teks. “Assistant Robot Pribadi ini akan {menolong} peranan outlet atau toko dan juga menunjang penjualan,” jelasnya dalam sambungan telepon dengan SWA.

Supaya lebih banyak lagi penemuan yang diciptakan dari MIRO, robot yang dalam foto yang diterima SWA tampak berwarna putih itu juga akan dilengkapi oleh ROPI (Robot Pintar Indonesia) Software Development Kit (SDK), juga ciptaan Yohanes, yang memungkinkan untuk pengembangan dan memberikan klien untuk menyesuaikan pengalaman dalam berinteraksi.



“Sari Teknologi akan memberikan kemudahan terhadap klien untuk mengakses data, dan mengakses aplikasi yang dirancang untuk menjawab beraneka keperluan perusahaan,” urai Yohanes yang berkantor di Komplek Kosambi Baru, Duri Kosambi Cengkareng, Jakarta Barat.



Yohanes menceritakan robot besutannya itu mempunyai bermacam-macam kelebihan. Di antaranya sebuah kamera yang menghadap ke depan yang berada pada robot. Itu artinya robot bisa beroperasi sebagai kamera pengintai, atau bisa menampilkan siapa yang timbul di sekitar areanya. Robot terus mengawasi sekitar dan bisa mengirim atau mendapatkan info dari orang-orang di daerah awam.



Terdapat pula layar interaktif di depan, sisi kiri, dan sisi kanan, yang artinya robot dapat menunjukkan aplikasi yang interaktif untuk mengakses data, memperlihatkan info atau mempromosikan produk, dan juga menolong pelaksanaan penjualan dan pembelian produk. Ada pula Program tracking otomatis yang artinya robot dapat diprogram untuk bergerak di sekitar track dengan bermacam alternatif rute. MIRO juga mempunyai kecakapan mendeteksi manusia secara otomatis yang artinya robot bisa bergerak dan mendeteksi manusia dan bisa melaksanakan interaksi baik lisan ataupun perlakuannya.



www.roboticindo.com

Pemilik MIRO yang sedang di lokasi yang jauh bahkan masih dapat mengontrol robotnya berkat Long Distance Program yang artinya robot bisa dikontrol dari jarak jauh cocok dengan keperluan. Supaya lebih berteman, MIRO bahkan dilengkapi dengan ekspresi emosi menerapkan avatar yang sudah dipatenkan sehingga sanggup mengeluarkan gesture seperti mengangguk, menangis dan lain-lain. Plus robot ini juga dilengkapi metode keamanan untuk menjaga sekitarnya ketika tuannya pergi.


CEO Facebook Mark Zuckerberg di halaman Facebooknya sendiri pernah memposting gagasan untuk menciptakan robot buttler untuk rumahnya dengan kepintaran buatan simpel pada tahun 2016. “Hanya dibutuhkan kepintaran buatan yang sederhana untuk mengaktifkan perlengkapan di rumah saya, dan menolong atau membantu profesi saya,” cetus Mark dalam sebuah posting di Facebook. “Tampaknya masuk logika, bila anda bisa menganggap itu seperti Jarvis di Iron Man,” tambahnya, merujuk pada program komputer dalam film pahlawan super Iron Man.



Tetapi siapa sangka rupanya Yohanes dapat menghasilkan gagasan biliuner muda dunia itu lebih dahulu. “Dalam 10 tahun ke depan, kita akan berada di gelombang revolusi teknologi. Semuanya akan berubah, itu akan menjadi sangat hebat dan kita akan berada di depan gelombang sekiranya kita bergerak dari kini,” Yohanes menegaskan.


Perkembangan teknologi di Indonesia mulai akan sangat maju. Sari Teknologi dan perusahaan teknologi Indonesia yang lain masih dalam mengembangkan hasil ciptaannya. maka dari itu kita sebagai masyarakat Indonesia bantu dukung Teknologi Indonesia. 


Bagaimana dengan pembahasan diatas?? boleh dituangkan pada kolom komentar dibawh terimakasih :)


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad